Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Minggu, 28 Agustus 2022

Jaga Kebersihan Lingkungan Blok Hunian, Lapalka Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih

0 Comments


Palangka Raya - Dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di dalam Blok hunian, seperti biasanya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan kebersihan. Kegiatan kebersihan dilakukan pada seluruh area blok hunian tanpa terkecuali, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan kebersihan seperti ini biasanya dilaksanakan oleh Warga Binaan pada pagi hari, tepatnya setelah jam buka kamar hunian pada pukul 07.30 WIB. Masing-masing Warga Binaan mengambil bagian untuk membersihkan area pada blok hunian mulai dari kamar hunian, ruang perpustakaan, selasar, serta kamar mandi umum dan halaman blok hunian.

Selain dari pada untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan kebersihan yang dilaksanakan secara rutin oleh Warga Binaan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan blok hunian yang nyaman serta sehat untuk ditinggali.

"Kegiatan kebersihan seperti ini merupakan salah satu aktivitas rutin yang dilaksanakan Warga Binaan setiap paginya. Ini merupakan salah satu cara di dalam menjaga lingkungan blok hunian agar tetap bersih dan nyaman," ucap Ichsan , Kepala Regu Pengamanan (Karupam) yang bertugas saat itu.

Selain itu, Ichsan juga menyampaikan bahwa dengan lingkungan yang bersih dan nyaman maka akan meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit di dalam blok hunian. "Dengan melaksanakan kegiatan kebersihan, artinya ada upaya yang dilakukan oleh Warga Binaan untuk menjaga lingkungan tempat tinggal mereka. Dengan begini, lingkungan mereka menjadi bersih serta terhindar dari penyebaran penyakit," pungkasnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA