Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Minggu, 28 Agustus 2022

Penuhi Hak WBP, Lapas Palangka Raya Gelar Sidang TPP

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya secara maksimal melakukan upaya untuk memenuhi hak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi. Salah satunya dengan menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Jum'at (26/08/2022) di ruang Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lapas Palangka Raya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, dan diikuti oleh anggota sidang TPP lainnya. Hadir pula 2 (dua) orang Pembimbing Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya.

Materi Sidang TPP kali ini antara lain:
1. Usulan Program Pembebasan Bersyarat (PB) sebanyak 12 (dua belas) orang;
2. Usulan Program Asimilasi Rumah sebanyak 5 (lima) orang;
3. Usulan Cuti Menjelang Bebas (CMB) sebanyak 3 (tiga) orang;
3. Usulan tenaga kerja kebersihan Halaman Tengah Dalam Lapas sebanyak 2 (dua) orang.

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, menjelaskan bahwa usulan ini harus memenuhi persyaratan. "Dalam memenuhi hak para WBP, usulan-usulan tersebut harus memenuhi persyaratan administrasi maupun substantifnya, oleh karena itu melalui sidang ini kita bersama memutuskan agar mencapai hasil yang maksimal,” ujar Tigor.

Selanjutnya, PK Bapas Palangka Raya, Nur Asfi, menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan agar mengingat nama Pembimbing Kemasyarakatannya masing-masing terutama saat menjalani pembimbingan sebagai klien Bapas.

"Kalian harus mengingat nama Pembimbing Kemasyarakatan kalian masing-masing ya, karena mereka yang akan mendampingi kalian pembimbingan saat menjadi klien Bapas Palangka Raya. Hal ini penting untuk kelancaran proses integrasi kalian," ungkap Asfi.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA