Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 14 September 2022

178 Warga Binaan Lapas Palangka Raya Divaksinasi

0 Comments


Palangka Raya – Vaksinasi massal kembali dilakukan Lembaga Pemasyarakatan
(Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Selasa (13/9/2022) pagi.

Sebanyak 178 (seratus tujuh puluh delapan) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung di Gazebo Serbaguna Lapas Palangka Raya tersebut.

Menggandeng tenaga medis dari Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Kota Palangka Raya, sejumlah tahapan turut serta dilakukan kepada WBP yang antusias mengikuti vaksinasi. Mulai dari pemeriksaan kesehatan, screening hingga pemeriksaan data kependudukan.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian Hutabalian, menerangkan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut 41 (empat puluh satu) WBP menerima vaksinasi Covid-19 dosis I, 12 (dua belas) WBP untuk dosis II dan 125 (seratus dua puluh lima) WBP untuk vaksinasi booster.

“Vaksinasi dosis I dilakukan terhadap WBP yang baru tinggal di Lapas Palangka Raya. Sedangkan yang lainnya mengikuti jenjang setelah sebelumnya mengikuti jalannya vaksinasi,” ungkapnya.

Tigor menerangkan, vaksinasi Covid-19 merupakan syarat wajib bagi WBP agar bisa mendapat kunjungan tatap muka dari pihak keluarga pasca kembali dibukanya layanan besukan di pemasyarakatan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kembali penyebaran Covid-19, bagi pihak keluarga yang ingin membesuk WBP juga dipersyaratkan telah menjalani vaksinasi booster. Apabila belum, maka diwajibkan menyertakan surat hasil PCR Antigen kepada petugas.

“Tentunya kita masih menjaga karena situasi pandemi masih belum selesai. Selain untuk kesehatan mereka, vaksinasi juga dimaksudkan untuk mensukseskan program pemerintah,” tegasnya.

Sementara, koordinator vaksinator Rumkit TNI AD, Letda Yusro, mengungkapkan sebanyak sembilan personel dikerahkan dalam giat vaksinasi di Lapas Palangka Raya.

“WBP terlihat antusias mengikuti jalannya vaksinasi. Sudah cukup banyak yang kita vaksin dan ini Kerjasama untuk kesekian kalinya bersama Lapas Palangka Raya,” urainya. 

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA