Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 06 Oktober 2022

Capai Target SPM, Lapas Palangka Raya Dikunjungi Puskesmas Bukit Hindu

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima kedatangan tamu dari UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bukit Hindu Kota Palangka Raya yaitu Sri Mugina selaku Bidan Penyelia (Penanggung Jawab Jaringan Pelayanan Kesehatan dan Jejaring Puskesmas) dan Megawati selaku Perawat Ahli Madya (Penanggung Jawab Program P2PTM), Rabu (5/10).

Bertempat di Poliklinik Lapas Kelas IIA Palangka Raya, kunjungan ini disambut hangat oleh Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, dan Perawat Lapas Palangka Raya, Fitrah Hayati.

Pada kesempatan ini, Sri Mugina menjelaskan bahwa kedatangan mereka untuk melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data (data pasien Hipertensi, pasien Diabetes Mellitus, pasien usia produktif yaitu usia 15-59 tahun dan pasien ODGJ) yang dilayani di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Bukit Hindu Kota Palangka Raya dalam rangka pencapaian target Standar Pelayanan Minimum (SPM) Kota Palangka Raya Bidang Kesehatan.

"Jadi, maksud dan tujuan kami kesini adalah meminta dukungan dari seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang ada di Kota Palangka Raya termasuk Lapas Palangka Raya untuk mencapai target yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan. Hal ini karena hasil evaluasi capaian target Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kota Palangka Raya Bidang Kesehatan Semester I Tahun 2022, masih rendahnya capaian SPM untuk pelayanan kesehatan hipertensi, diabetes mellitus, usia produktif dan pelayanan ODGJ di Kota Palangka Raya," jelasnya.

Menanggapi perihal tersebut, Fitrah Hayati menyampaikan bahwa akan melakukan koordinasi dengan Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya terkait data yang diminta dan siap mendukung capaian SPM untuk pelayanan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) tersebut.

"Lapas Palangka Raya siap bersinergi dengan Puskesmas Bukit Hindu terkait data yang diminta. Kami dari pihak Tim Kesehatan Lapas Palangka Raya juga sudah melaksanakan pelayanan kesehatan secara rutin terhadap Warga Binaan yang memiliki penyakit menular maupun tidak menular. Semoga dengan sinergitas ini, kita dapat bekerja sama meningkatkan kesehatan masyarakat," tutur Fitrah.

#KemenkumhamRI 
#KumhamPasti 
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra 
#lapaspalangkaraya 
@kemenkumhamri 
@ditjenpas 
@kumham_kalteng 
@divisipemasyarakatankalteng 
@azizahrahmanawati 
@dsoekowati 
@nchand2469
@diary_kemenkumham


0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA