Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 15 Oktober 2022

Jaga Kebersihan, Lapas Palangka Raya Bersihkan Lingkungan Luar

0 Comments



Palangka Raya - Warga Binaan Asimilasi Kerja Luar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan kegiatan kebersihan luar lapas dengan diawasi petugas, Heru, demi kenyamanan dan kesehatan bersama, Jum'at (14/10/2022).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Meldy Putera, menyebutkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan dan keindahan, serta mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas, juga memberi kegiatan positif kepada para warga binaan.

Meldy menuturkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini rutin dilakukan setiap seminggu sekali untuk menjaga agar lingkungan Lapas Palangka Raya bersih, asri dan nyaman dan bebas banjir. "Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan setiap hari kecuali hari minggu dan hari libur, hal ini rutin dilakukan untuk mencegah adanya ketidaknyamanan masyarakat juga antisipasi gangguan kamtibmas, juga menciptakan lingkungan Lapas Palangka Raya yang bersih, asri dan nyaman," ungkap Meldy. 

Lebih lanjut dirinya menyatakan, dengan membersihkan secara rutin, sekaligus melaksanakan pengecekan gorong-gorong dapat melakukan deteksi dini dari tindak pelanggaran kamtib.

“Kita harus menyadari pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari kita sendiri. Misalnya, rajin menyapu, rajin membersihkan selokan, membuang sampah pada tempatnya, dan masih banyak lagi. Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan,” tegasnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA