Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 15 Oktober 2022

Warga Binaan Lapas Palangka Raya Produksi Aneka Kerajinan Tangan dari Getah Nyatu

0 Comments


Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, mengisi waktu mereka dengan memproduksi aneka kerajinan tangan bernilai tinggi, Jum'at (14/10/2022).

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengatakan WBP yang menjalani hukuman di tempat itu mendapatkan pelatihan keterampilan kerja dengan tujuan sebagai bekal mereka saat kembali ke masyarakat nantinya sehingga sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Terkini produk kerajinan yang dibuat oleh WBP Lapas Palangka Raya ini menggunakan bahan Getah Nyatu, berupa gantungan kunci, replika kapal, replika prajurit dayak, miniatur kartun, serta kerajinan lainnya.

Kalapas mengungkapkan nantinya hasil karya WBP ini akan dipajang di ruang kantor dan produksinya akan terus ditingkatkan sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas. “Hasil kerajinan tersebut nantinya berguna untuk mereka ketika bebas nanti. Warga binaan dapat secara mandiri membangun usaha kerajinan tangan diluar,” tutur Kalapas.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA