Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 08 Oktober 2022

Lapas Palangka Raya bersama BNPT Gelar Silahturahmi Virtual antar Napiter

0 Comments



Palangka Raya - Sebanyak 3 (tiga) orang narapidana teroris (napiter) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan silaturahmi virtual melalui aplikasi zoom dengan napiter Lapas Kelas IIA Kembang Kuning, Nusakambangan, Jum'at (7/10).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Satgaswil Kalimantan Tengah Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Bertempat di ruang PKBM, para napiter Lapas Kelas IIA Palangka Raya mengikuti silahturami virtual dengan didampingi langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, dan Wali napiter, Yon Putaji, dari pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, menjelaskan bahwa kegiatan ini diminta oleh para napiter Lapas Palangka Raya untuk bisa melakukan silahturahmi dengan napiter Lapas Kelas IIA Kembang Kuning yang telah mengucapkan ikrar setia NKRI.

"Dalam rangka pembinaan kepada para napiter, kami dari pihak Lapas Palangka Raya selalu berkoordinasi dengan pihak BNPT maupun Densus 88. Semoga dengan dilaksanakannya silahturahmi secara virtual ini, dapat membantu program Deradikalisasi para napiter Lapas Palangka Raya," harap Tigor.

Selanjutnya, Rikki Rosadi dari pihak BNPT yang membuka kegiatan silahturahmi virtual ini menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari dengan program Deradikalisasi. Beliau berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tertib serta membawa manfaat bagi para napiter.

"Sangat menarik apa saja yang disampaikan pada diskusi hari ini. Dengan dilaksanakannya silahturahmi ini, semoga bisa membawa manfaat bagi para napiter sekalian. Karena waktu yang terbatas, para napiter Lapas Palangka Raya bisa menuliskan poin-poin apa saja yang masih ingin ditanyakan dan akan kita teruskan nanti untuk dijawab," tutup Rikki.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA