Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 12 Oktober 2022

Lapas Palangka Raya Gelar Penutupan Pendalaman Alkitab

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya bersama Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya menggelar Penutupan Pendalaman Alkitab bagi narapidana yang beragama Nasrani.

Bertempat di Gereja Oikumene Santo Paulus Lapas Palangka Raya pada pukul 10.00 WIB, kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Gereja Oikumene Santo Paulus yang diwakili oleh Wulandari.

Selanjutnya, kegiatan sambutan sekaligus penutupan oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono. Beliau menjelaskan, kegiatan tersebut digelar agar narapidana dapat lebih mengenal dan mendalami tentang ilmu keagamaan.

"Melalui kegiatan ini, kami memberi kesempatan kepada WBP untuk mengenal dan mendalami tentang ilmu keagamaan.
Sehingga saat menjalani pidana dan bebas nanti dapat menyebarkan manfaat bagi pribadi maupun masyarakat,” ungkap Chandran.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kantor Kemenag Kota Palangka Raya yang telah menyediakan waktu dan tenaga untuk memberikan ilmu kepada WBP Lapas Palangka Raya. Semoga kerja sama ini dapat memperkuat sinergitas diantara kita," harapnya.

Setelah itu, Penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, Fajar Embang, menyampaikan harapannya agar narapidana dapat meningkatkan pemahaman Alkitab dan peningkatan iman serta persaudaraan diantara jemaat nasrani di lapas.

"Semoga dengan ilmu yang kami bisa berikan selama ini, dapat membawa narapidana ini agar tidak terjerumus kejahatan lagi dan menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain," harapnya.

Sementara narapidana yang mengikuti pendalaman Alkitab ini mendapatkan serifikat kelulusan dari Kalapas Palangka Raya dan menjadi salah satu syarat substantif dalam pengusulan hak-haknya seperti remisi dan pembebasan bersyarat.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA