Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 15 Oktober 2022

Penyuluh Agama Kemenag Kota Palangka Raya Hadir Jadi Khatib Salat Jum'at di Lapas Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Salat Jum'at di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ustaz Jainuddin, hadir sebagai imam atau khatib, Jum'at (14/10).

Ibadah Salat Jum'at ini dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya. Khutbah kali ini mengusung tema "Hikmah dan Keutamaan Maulid Kelahiran Nabi dan Implementasi Dalam Kehidupan Sehari-Hari".

Ustaz Jainuddin menuturkan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah ini diadakan sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kelahiran baginda selaku utusan Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, khususnya bagi umat Islam tujuan utamanya adalah untuk memuliakan dan menyatakan terima kasih kepadanya, karena selama hidupnya. Beliau telah mencurahkan segenap jiwa raganya untuk menyelamatkan kehidupan manusia dari kesesatan, kegelapan menuju kehidupan yang lurus yakni kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat," tuturnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak Lapas Palangka Raya yang telah mengajak Kementerian Agama sebagai mitra dalam memberikan pembinaan bagi para warga binaan dan petugas di Lapas Palangka Raya.

Sejalan dengan hal ini, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, turut mengajak kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim untuk selalu memegang teguh Al-Qur'an dan sunnah serta meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

"Momentun peringatan maulid ini mari kita jadikan sebagai langkah awal untuk mengimplementasikan Islam yang rahmatan lil alamin, yakni menjadi rahmat bagi seluruh umat di muka bumi. Kunci dari semua itu adalah bagaimana kita mempraktekkan nilai-nilai kebaikan yang telah ditauladankan oleh rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat," tutup Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA