Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 30 November 2022

Gandeng Kemenag, Lapas Palangka Raya Berikan Bimbingan Ibadah Basarah bagi Pegawai & WBP

0 Comments


Palangka Raya - Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya yang beragama Hindu melaksanakan Ibadah Basarah. Ibadah ini diawasi langsung oleh Pengelola Pembinaan Kepribadian, Wayan Purna, Rabu (30/11/2022).

Ibadah berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai di Balai Basarah Lapas Palangka Raya dengan dibimbing oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya. Kegiatan ini tentunya dijalankan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Wayan mengungkapkan bahwa selain untuk memenuhi hak beribadah para WBP, ibadah ini juga diharapkan dapat membawa para warga binaan agar bisa bertaubat dan tidak mengulangi kesalahan atau tindakan kejahatan lainya yang menyebabkan mereka terjerumus kedalam dunia kehidupan kriminal (life of crime).

"Pembinaan kepribadian merupakan proses pembinaan warga binaan dengan cara kegiatan siraman rohani yang berkaitan langsung dengan keagamaan dan spiritual warga binaan, pembinaan ini bertujuan agar warga binaan bisa sadar akan kesalahan dan tindakan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu," ungkap Wayan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA