Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 23 November 2022

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Sosialisasi Pedoman Kehumasan, Kadivmin : Humas sebagai Wadah & Corong Organisasi

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Subbagian Tata Usaha A. Halik Rasyid beserta para Kontributor Kehumasan mengikuti Sosialisasi Pedoman Kehumasan yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Selasa (22/11) bertempat di Aula Mentaya Lantai II Kantor Wilayah.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan Kapabilitas Sumber Daya Manusia dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah khususnya di Bidang Kehumasan.

Pada kesempatan ini, Kepala Divisi Administrasi, Nur Azzizah Rahmawati mewakili Kepala Kanwil Kemenkunham Kalteng membuka kegiatan secara langsung dan menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Kalteng terus mendorong kemajuan instansi dan pelayanan dengan berbagai inovasi layanan publik. Bentuk inovasi peningkatan pelayanan informasi dan kapabilitas SDM adalah dengan cara menyusun suatu pedoman umum yang memuat standarisasi yang mampu menjawab tuntutan reformasi yaitu "Humanis".

"Perlu diingat juga sosialisasi humanis bukan hanya upaya untuk membentuk mekanisme humas secara administratif saja, namun sebagai pedoman bagi para pemangku kehumasan dalam  menjadikan humas sebagai wadah dan corong organisasi,"  ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan , Juga dijelaskan teknis menggunakan paltform pembelajaran for smart asn yaitu "Humanis" oleh I Gede Lanang Ari Praditha (Pranata Komputer Ahli Pertama) dengan cara meng-klik : bit.ly/KaltengHUMANIS atau dengan Scan Barcode.

Selanjutnya acara inti, penyampaian materi oleh Juwita Anggun Maharani, Direktur PT Abirama Maharani Persada dengan memberikan ilmu tentang "Strategi Peningkatan Pelayanan Informasi & Kehumasan Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Tengah".

Disampaikan bahwa seorang Humas harus bisa memiliki beragam fungsi diantaranya : Attitude yang Positif, Kemampuan Komunikasi yang baik, Kemampuan membina Relasi dan Kemampuan menulis. Fungsi tersebut harus dimiliki oleh seorang Humas dari Belajar, Belajar kepada yang dirasa dan diyakini sebagai seorang yang kompeten.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA