Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 09 Desember 2022

9 WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Rehabilitasi Tahap Pertama dari BNNP Kalteng

0 Comments



Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah bersinergi dalam upaya penanggulangan narkoba guna mewujudkan Lembaga pemasyarakatan Bersih narkoba atau yang dikenal dengan nama “Lapas Bersinar", Kamis (8/12).

Dalam kesempatan ini, Tim BNNP Kalteng melaksanakan pemberian layanan rehabilitasi setelah sebelumnya melaksanakan skrining dan asesmen yang diikuti sebanyak 30 (tiga puluh) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tindak pidana narkoba dan 9 (sembilan) orang yang lolos untuk mengikuti rehabilitasi.

Bertempat di Gazebo Serbaguna Lapas Palangka Raya, kegiatan rehabilitasi tahap pertama ini didampingi oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro bersama Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna.

Koordinator Bidang Rehabilitasi, Dorce Sanda, menyampaikan bahwa alur pelayanan rehabilitasi di rutan atau lapas sesuai tahapan ini diantaranya skrining, asesmen, dan pemberian layanan rehabilitasi medis dan sosial.

"Setelah melakukan skrining dan asesmen, sekarang kita memberikan layanan rehabilitasi yang diisi dengan beberapa kegiatan antara lain mengenal teman satu sama lain, menuliskan harapan ketika bebas nanti, ikut serta dalam permainan yang sudah disiapkan dan banyak lagi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kepercayaan diri mereka untuk bisa berubah menjadi lebih baik," ungkapnya.

Selanjutnya, Agung berharap kerjasama ini dapat terus berjalan sehingga sinergitas dapat terus ditingkatkan antara BNNP Kalteng dan Lapas Palangka Raya, "kami sangat mendukung dengan diselenggarakannya program rehabilitasi narkotika di Lapas Palangka Raya ini. Harapan besar kerjasama ini dapat terus berjalan sehingga sinergitas dapat terus ditingkatkan antara BNNP Kalteng dan Lapas Palangka Raya," tutupnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA