Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 09 Desember 2022

WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Penyuluhan Hukum dari PSH Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggandeng Perkumpulan Sahabat Hukum (PSH) Palangka Raya dalam Perjanjian Kerja Sama tentang Penyediaan Layanan Kegiatan Penyuluhan Hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (8/12).

Bertempat di Gazebo Serbaguna Lapas Palangka Raya pada pukul 15.00 WIB, pihak Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) melalui Subseksi Registrasi melaksanakan Penyuluhan Hukum dengan mengundang perwakilan WBP yang sebentar lagi akan bebas.

Pada kesempatan ini, Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh menyampaikan bahwa WBP harus menyesali diri atas kesalahan yang telah diperbuat yaitu melanggar hukum, tidak mengulangi tindak pidana kembali serta kedepan setelah bebas nantinya, dapat menjadi warga yang baik dan berdampak positif pada lingkungan.

"Para WBP diingatkan untuk fokus pada tujuan setelah bebas, selama menjalani pidana di lapas. Dengan memperbaiki perilaku terhadap dirinya seperti beribadah, hubungan baik dengan keluarga serta secara sadar melakukan aksi yang berdampak baik untuk perbaiki diri," ungkapnya.

Selanjutnya, materi diberikan oleh Sekretaris Perkumpulan Sahabat Hukum (PSH) Palangka Raya, Rajabuddin. Beliau meminta satu per satu WBP yang hadir untuk mengenalkan diri yang menyebutkan sisa pidananya. Beliau berharap agar para WBP ini menyadari kesalahannya, memperbaiki diri, harus siapkan diri kembali dan  mengabdi pada masyarakat.

"Setelah bebas nanti, bapak-bapak tetap harus semangat terutama dalam memahami dan menerapkan dalam kehidupan masyakat kesadaran berdikari dalam mengakomodir masyarakat melalui dunia usaha, sehingga menciptakan lapangan kerja baru pada lingkungan tempat tinggal bapak-bapak. Buktikan kalau semua yang ada disini bisa sukses dan berguna bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan motto kita, Siap Kembali ke Masyarakat Siap Mengabdi kepada Masyarakat," jelasnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA