Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 09 Januari 2023

Dampingi Kakanwil, Kalapas Palangka Raya Kunjungi Polda Kalteng

0 Comments


Palangka Raya – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandra Lestyono, mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra dalam melakukan audiensi ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalimantan Tengah, Jum'at (06/01).

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah juga didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati, Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Munandar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Arfan Faiz Muhlizi dan Pejabat Administrator.

Audiensi ini pun disambut hangat oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Nanang Avianto, Karo Operasi (Ops), Andreas Wayan Wisaksono, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kismanto Eko Saputro, dan Kepala Bidang Hukum, Rudi Purnomo.

Salah satu yang dibahas dalam audiensi ini yaitu langkah-langkah strategis perihal narapidana agar setelah menjalani masa hukuman dapat kembali ke masyarakat dengan baik dan dapat memiliki pekerjaan yang memadai. Hal ini karena Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dan Kemenkumham bukanlah organisasi profit melainkan penegak hukum yang sepatutnya saling bersinergi dan pada akhirnya diharuskan untuk mengubah perilaku masyarakat yang tidak baik menjadi baik, tak terkecuali Pemerintah Daerah yang juga harus lebih berperan aktif untuk memberikan solusi terbaik setelah kembalinya narapidana ke masyarakat agar tak mengulangi perbuatannya kembali.

“Saya selaku Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran berharap dapat terjalinnya sinergitas bersama Polda Kalteng sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan berjalan dengan baik. Ke depannya kami juga mengharapkan kerja sama kembali terkait pemberantasan narkoba di lingkungan lapas/rutan/LPKA, pengawalan sidang narapidana, dan pemindahan narapidana. Selain itu juga mengenai fungsi keimigrasian, yaitu pengawasan orang asing yang berada di wilayah Kalteng,” jelas Hendra dalam audiensi tersebut.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA