Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 07 Januari 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Sosialisasi Perpanjangan Asimilasi di Rumah

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik menggelar kegiatan Sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang Penyesuaian Jangka Waktu Pemberlakuan Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang bebas dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulan Penyebaran Covid-19, Rabu (4/1).

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan mengumpulkan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Gazebo Serbaguna Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Dalam kesempatan ini, hadir langsung Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko, Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro, beserta seluruh Staf Seksi Binadik.

Dalam sosialisasinya, Purwantoko menyampaikan bahwa asimilasi diperpanjang hingga akhir bulan Juni 2023 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memenuhi persyaratan. "Warga Binaan yang menjalani asimilasi di rumah bukan berarti bebas, namun pada dasarnya bapak-bapak diberikan keringanan untuk menjalani pidananya dirumah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh Warga Binaan untuk tetap terus aktif dalam mengikuti program pembinaan serta tidak melanggar tata tertib yang ada di Lapas Palangka Raya, karena hal tersebut merupakan salah satu dari syarat substantif dan administratif yang harus dipenuhi dalam pemberian asimilasi," tambah Purwantoko.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penambahan materi dari Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko, Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh, dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro. Pada sesi terakhir, para Warga Binaan diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang kemudian dijawab secara langsung oleh para pemberi materi.

#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

#chandranlestyono

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham










0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA