Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 17 Maret 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Analisa Sarana dan Prasarana TA 2024

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Analisa Sarana dan Prasarana Tahun Anggaran 2024 yang diinisiasi oleh Subbag Program dan Pelaporan pada Bagian Program dan Humas, Kamis (16/3) bertempat di Aula Kahayan Kanwil Kemenkumham Kalteng.


Kegiatan Analisa Kebutuhan Anggaran Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari 15 s.d. 17 Maret 2023 ini diikuti oleh Operator RKA-K/L dan Operator SAKTI, Fadlilah Muntaha dan Operator BMN, Rio Aprianto. Pada kesempatan ini, hadir Kasi Penataan Bangunan dan Bangkim, Hayatun Naimah, yang merupakan Narasumber dari Dinas PUPR Kalteng.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) membuka secara resmi kegiatan ini. Kepala Divisi Administrasi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana pendampingan dan supervisi terhadap usulan kebutuhan sarana dan prasarana dari UPT agar seluruh usulan tersebut sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dibidangnya, yakni dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah. Peserta harus betul – betul menyimak penyampaian dari narasumber dan diimplementasikan pada saat penyusunannya,” terang Nur Azizah diawal pembukaan.

Pada sesi materi, Hayatun Naimah memberikan penjelasan tentang Analisis Kebutuhan Anggaran. Menurutnya, tujuan dari analisis kebutuhan anggaran adalah untuk menghitung alokasi sumber daya anggaran yang terbatas untuk digunakan secara efisien, meningkatkan kualitas perencanaan penganggaran berdasarkan kejadian di masa lalu untuk nantinya ditingkatkan di masa depan, dan memilih kebijakan yang paling prioritas untuk dilaksanakan.

Kegiatan Analisis Kebutuhan Anggaran diakhiri dengan diskusi terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerja, sehingga dapat menemukan solusi atas permasalahan tersebut dan di tahun yang akan datang masalah-masalah tersebut dapat diminimalisir.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA