Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 17 Maret 2023

Penuh Semangat, Asesor Pemasyarakatan Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Asesmen 31 WBP

0 Comments


Palangka Raya - Disela lepas piket malam, salah satu Asesor Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Frendy Oza Gumilang Abadi, melaksanakan giat Asesmen Penurunan Tingkat Risiko Instrumen Screening Penempatan Narapidana (ISPN) kepada 31 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka pemenuhan dokumen salah satu syarat pengusulan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2023, Kamis (16/3).


"Kami berusaha maksimalkan penggalian data mengingat pentingnya menentukan posisi tingkat risiko Narapidana, sehingga ada upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban pada saat penempatan Narapidana," pungkasnya disela kegiatan.


Jajaran Petugas Pemasyarakatan berkomitmen penuh dalam upaya peningkatan kualitas pembinaan di Lapas Kelas IIA Palangka Raya, terutama dalam penyelenggaraan Asesmen Penurunan Tingkat Risiko Instrumen Screening Penempatan Narapidana (ISPN).


Peningkatan Kualitas pembinaan seiring dengan petunjuk dan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam mewujudkan sistem pembinaan pemasyarakatan yang terukur,valid dan sistematis. Hal ini sejalan dengan program Back To Basic dimana pemasyarakatan bekerja kembali pada tujuan utama upaya reintegrasi sosial WBP, yaitu memperbaiki hidup kehidupan dan penghidupan mereka sehingga layak dan membangun setelah kembali ke masyarakat.


Terdapat juga program Revitalisasi Pemasyarakatan dengan detail kategorisasi tertentu sehingga pelaksanaan pembinaan lebih terarah baik melalui Penelitian Kemasyarakatan Awal maupun Case Plan yang terdapat pada Asesmen Risiko Residivisme dan Asesmen Kriminogenik. (Red-Dok, Ziun-Yoga)


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA