Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 18 Maret 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Arahan Kebersihan kepada WBP

0 Comments


Palangka Raya - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya (Ka.KPLP), Tigor Immanuel Hutabalian, dan Kasi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas, Pirhansyah memberikan arahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di blok hunian untuk menjaga kebersihan lingkungan hunian mereka. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kenyamanan lingkungan di dalam lapas, Jum'at (17/03).


Menurut Tigor, lingkungan yang bersih dan sehat sangat penting untuk kesehatan dan kenyamanan para warga binaan. "Kami mengajak para warga binaan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan hunian mereka, sehingga mereka bisa hidup dengan lebih sehat dan nyaman di dalam lapas," ujarnya.


Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Tigor mengatakan bahwa pihak lapas melalui akan melakukan berbagai upaya, seperti memasang tempat sampah di berbagai sudut lapas, memperbanyak fasilitas toilet dan mandi, serta melakukan pengelolaan sampah yang lebih baik.


Selain itu, pihak lapas juga akan memberikan sosialisasi kepada para warga binaan melalui Anggota Jaga mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. "Kami akan memberikan edukasi kepada mereka mengenai cara menjaga kebersihan lingkungan, misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah sembarangan, dan sebagainya," kata Tigor.


Diharapkan dengan arahan ini, para warga binaan di lapas akan dapat menjaga kebersihan lingkungan hunian mereka dengan lebih baik. Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para warga binaan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di dalam lapas.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 


0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA