Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 28 Maret 2023

Penuh Berkah, Santri Ponpes Al-Istighfar Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Tadarus Al-Qur'an

0 Comments


Palangka Raya – Para Santri Pondok Pesantren Al-Istighfar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan tadarus Al-Qur'an. Kegiatan tersebut dilaksanakan usai para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjalankan Salat Isya dan Salat Tarawih, Senin (27/3)

Masjid Lapas yang menjadi tempat ibadah terlihat sangat ramai diisi oleh pegawai dan juga warga binaan Lapas Palangka Raya pada malam hari. Salat tarawih di Lapas Palangka Raya ini dilaksanakan sebanyak delapan rakaat dan diikuti dengan salat sunah witir tiga rakaat.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran berharap agar para warga binaan dapat mengikuti salat tarawih dengan khusyuk dan selalu tetap konsisten dalam menjalankan ibadah selama bulan Suci Ramadhan. Setelah dilakukan shalat tarawih berjamaah, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur’an oleh WBP.

Kalapas juga mengatakan kegiatan tadarus Al-Qur’an ini selain untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda juga sebagai wadah WBP untuk belajar membaca Al-Qur’an dari yang tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Al-Qur’an dengan baik.

"Kegiatan ini sekaligus juga untuk menunjukkan progres pembinaan yang dilakukan Pondok Pesantren di Lapas Palangka Raya. Para WBP dibimbing dan diajarkan membaca Al-Qur’an dari tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Al-Qur’an dengan baik,”  ucap Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA