Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 18 Maret 2023

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Razia Gabungan

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih dengan menggelar Razia Gabungan bersama Aparat Penegak Hukum (APH), Sabtu (18/3) malam.


Kali ini, Lapas Kelas IIA Palangka Raya menggandeng Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Komando Distrik Militer 1016 Palangka Raya (Kodim 1016/Plk) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya.


Pemasyarakatan Bersih-Bersih ini bertujuan untuk optimalisasi penegakan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Kelas IIA Palangka Raya dengan penerapan deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan APH lainnya serta Back to Basics (Tiga Kunci Pemasyarakatan + 1 Back to Basics).


Razia dimulai pada pukul 19.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono. Selanjutnya, seluruh anggota dibagi menjadi empat tim masing-masing terdiri dari perwakilan APH untuk melakukan penggeledahan di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Setelah itu seluruh tim menyisir blok dan kamar hunian dengan melakukan penggeledahan badan dan barang-barang warga binaan. Adapun dari hasil penggeledahan ditemukan barang-barang seperti handphone, senjata tajam buatan, charger, korek api gas, kipas angis bekas, wajan, panci, gelas kaca, kabel, magic com, piring kaca, sendok besi, paku dan botol kaca.


Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam razia gabungan ini. "Terima kasih banyak atas kegiatan hari ini, razia gabungan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 sinergitas dan didukung oleh tim Polresta Palangka Raya, Kodim Palangka Raya, BNN Palangka Raya serta Tim Divisipas Kanwil Kemenkumham Kalteng. Kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya. Razia bisa berjalan lancar pada seluruh blok dan kegiatan berjalan kondusif, aman dan terkendali. Saya juga minta masukan dari Aparat Penegak Hukum lain dalam kegiatan razia kali ini," ungkap Chandran.


Tidak hanya melakukan penggeledahan, diakhir kegiatan tim razia gabungan juga melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil razia gabungan.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 












0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA