Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 23 Maret 2023

TARAWIH HARI PERTAMA, WBP LAPAS PALANGKA RAYA KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG ANTUSIAS SAMBUT BULAN SUCI RAMADAN

0 Comments

 


Palangka raya - Walaupun aktivitas mereka dibatasi di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, akan tetapi tidak menyurutkan semangat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam menunaikan kewajiban beribadah, Rabu (22/03) malam.

Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya yang menjadi tempat ibadah bagi WBP beragama muslim terlihat ramai diisi oleh WBP yang akan mengikuti Salat Tarawih.
Sebelum dimulai Salat Tarawih, terlebih dahulu WBP menunaikan ibadah Salat Isya berjamaah lalu dilanjutkan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang bertema "Keutamaan Bulan Ramadan" oleh Ust. Napiko Darmawan selaku Penyuluh Agama dari Kantor Kemenag Kota Palangka Raya.

"Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain menjadi bulan suci yang dipenuhi dengan berkah, keutamaan Ramadhan juga sangatlah besar. Pertama, Ramadan adalah bulan di mana Allah SWT memberikan kesempatan kepada umat-Nya untuk beribadah lebih banyak lagi. Kedua, di bulan Ramadan, pahala dari Allah SWT untuk amal ibadah yang dilakukan oleh umat Islam dilipatgandakan. Ketiga, di bulan Ramadhan, umat Islam juga dianjurkan untuk bersedekah dan berbuat kebaikan. Terakhir, di bulan Ramadhan, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah malam, seperti shalat Tarawih dan Qiyamul Lail," ungkap Napiko dalam Kultum yang disampaikan.

Usai dilaksanakan Salat Tarawih, kemudian para warga binaan melakukan tadarus bersama sebelum kembali ke blok hunian masing–masing. Selain untuk mempertebal keimanan warga binaan, pelaksanaan kegiatan pembinaan kepribadian ini juga sebagai pemenuhan hak mereka yang berhak didapatkan terlebih pada bulan yang penuh berkah ini yaitu bulan Ramadan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kanwilkemenkumhamkalteng
#kemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA