Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 24 Maret 2023

Tingkatkan Pembinaan WBP, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Berkoordinasi dengan LPK Multi Karya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kedatangan Instruktur Pelatihan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Multi Karya Kota Palangka Raya, Ratna Samila Sari dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan Pelatihan Tata Boga bagi WBP di Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, bersama Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet, Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Widi Erwanto dan Staff, Emmylia menyambut dengan hangat kedatangan  Instruktur Pelatihan LPK Multi Karya Kota Palangka Raya tersebut.

"Terimakasih atas perkenan dan kehadiran Tim LPK Multi Karya, semoga kita terus aktif bekerjasama dalan peningkatan Pembinaan Kemandirian WBP sebagai bekal ketika bebas nanti. Kedepan untuk terus menjadi support system yang baik dan mohon sampaikan jika terdapat hal-hal yang diperlukan namun belum ada, agar dapat kita upayakan bersama sehingga pelatihan Tata Boga bagi WBP dapat terus berkelanjutan," pungkasnya dalam sela koordinasi.

Lapas Kelas IIA Palangka Raya terus berkomitmen dalam peningkatan kualitas pembinaan kemandirian, mengingat bekal  penghidupan bagi WBP ketika bebas nanti.

"Kami terus bersemangat dalam melaksanakan pelatihan Jasa Tata Boga bagi WBP, karena sesuai dengan visi Lembaga Pendidikan Keterampilan kami dalam menjadikan masyarakat memiliki kualitas keterampilan yang kelak menjadi modal dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik," ucap Ratna.

Kegiatan koordinasi ini, merupakan koordinasi sela setelah beberapa pelatihan telah dilaksanakan yang menghasilkan berbagai produk hasil pelatihan jasa tata boga, seperti bolu, kue kering, makanan berat berupa mie ayam, bakso, dimsum, siomay serta makanan ekonomis lainnya yang ketika dijual oleh para WBP ketika bebas nanti, dapat menghasilkan keuntungan, sehingga penghidupan keluarga WBP saat bebas nanti menjadi lebih baik dan keluar dari zona kriminalitas, sebagai bagian dari pembuktian diri bahwa perubahan hidup berawal dari masa penjara di Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kanwilkemenkumhamkalteng
#kemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA