Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 24 Maret 2023

Wujudkan Kamtibmas, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Terima Sambang Ditsamapta Polda Kalteng

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) menerima kunjungan dari tim patroli sambang Direktorat Samapta Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Ditsamapta Polda Kalteng), Kamis (23/3).

Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya untuk memperketat pengawasan dan memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Palangka Raya khususnya lingkungan Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Tim patroli sambang yang terdiri dari tujuh orang anggota ini disambut oleh Petugas P2U, Frendy Oza dan M. Ananda Rizaldi.

Frendy menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama antara pihak Lapas dan pihak kepolisian. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam Lapas.

"Kami menerima baik kunjungan dari tim patroli sambang Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah ini. Kami berharap kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin dan menjadi kegiatan rutin dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya," ujar Frendy.

Sementara itu, salah satu anggota tim patroli sambang, Bripda Rexi, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu program prioritas yang dilakukan oleh Ditsampta Polda Kalteng karena Lapas Palangka Raya merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak objek vital (Obvit).

"Tujuan dari patroli sambang ini yaitu berusaha menghadirkan sosok Polri ditengah–tengah kehidupan masyarakat demi memberikan rasa aman, mencegah sekaligus mengurangi angka kriminalitas. Dengan dilaksanakannya patroli ini semoga bisa menjaga sinergitas kami dengan Lapas Palangka Raya," ungkapnya.

Setelah melakukan pemantauan dan pengawasan di Lapas Palangka Raya, tim patroli sambang Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah meninggalkan Lapas Palangka Raya dengan kondisi yang aman dan terkendali.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA