Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 04 April 2023

One Day, One Prison’s Product, Pegawai Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Belanja Hasil Karya WBP

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dengan One Day, One Prison’s Product, Bakery PAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya membuat aneka macam makanan untuk dijual. Kegiatan ini dibuat oleh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang didampingi oleh Staff Seksi Kegiatan Kerja, Selasa (4/4).

One Day, One Prison’s Product merupakan salah satu ajang pengenalan serta pemasaran dan penjualan produk hasil karya Warga Binaan kepada masyarakat. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi Warga Binaan dan perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berasal dari penjualan produk.

Kue dan minuman yang dibuat antara lain bakpau, lumpur surga serta salad, ada juga es buah dan es lumut yang dibuat dengan higenis. Takjil ini akan dipasarkan secara konvensional ke masyarakat, pegawai maupun warga binaan Lapas Kelas IIA Palangka Raya tentunya dengan harga yang ekonomis.

Warga binaan yang membuat takjil adalah warga binaan yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan dari LPK Multi Karya Palangka Raya. Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet, mengungkapkan bahwa pembuatan berbagai makanan dan minuman sendiri merupakan bagian dari bimbingan kemandirian.

"Warga binaan yang dipercaya untuk membuat berbagai makanan dan minuman adalah warga binaan yang telah dibekali dengan sertifikat dari pelatihan roti dan pastry yang bekerja sama dengan pihak ke tiga. Kami sangat berharap bimbingan ini dapat bermanfaat bagi mereka pada saat bebas nanti," tutur Barlet.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA