Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 10 April 2023

PENGELOLAAN KEARSIPAN YANG DINAMIS, LAPAS PALANGKA RAYA KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG ADAKAN KEGIATAN SOSIALISASI PENGARSIPAN DIGITAL

0 Comments


Palangka Raya - Bertempat di Aula Kalalawit Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Lapas Palangka Raya mengadakan kegiatan Sosialisasi Digitalisasi Arsip Kementerian Hukum dan HAM, Senin (10/04/2023).

Adapun kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan arsiparis dan target kinerja Kementerian Hukum dan HAM 2023 dalam bidang kearsipan yang bertujuan untuk membantu seluruh Jajaran Kantor Wilayah dan UPT se-Indonesia dalam pengelolaan kearsipan di wilayahnya masing-masing secara digital.

Kegiatan Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kasubag Tata Usaha, A. Halik Rasyid dan Kepala Urusan Umum, Pirdaus, yang mana dalam paparannya menyampaikan terkait arahan Menkumham dan rekomendasi Arsip Nasional bahwa terdapat beberapa kinerja yang perlu ditingkatkan pengawasannya agar mendapat nilai sangat memuaskan.

“Digitalisasi Arsip merupakan tindakan dan prosedur yang dilalui dalam proses alih media dengan mengubah bentuk dari format tercetak menjadi format digital,” ungkap Pirdaus.

Pada sosialisasi tersebut turut dijelaskan mengenai tahapan dalam penggunaan Aplikasi E-Arsip yang akan dimulai secara bertahap dari bulan Februari hingga Oktober 2023 mendatang.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA