Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 25 Mei 2023

Cegah Gangguan Kamtib, Regu Pengamanan Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Trolling Malam

0 Comments


Palangka Raya - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Tigor, Komandan Jaga selalu mengingatkan para Anggota Jaga Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya untuk melakukan Kontrol Keliling (Trolling) dalam rangka upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban terutama pada malam hari, Rabu (24/05/2023)

Trolling atau juga yang bisa diartikan kontrol keliling merupakan kegiatan rutinitas pada waktu pagi, siang maupun malam, yang bertujuan untuk melakukan pengawasan pengamanan. Hal tersebut lah yang mendasari bahwa kegiatan tersebut harus dilakukan untuk melakukan kontrol keliling rutin setiap pagi, siang terutama pada malam hari. Malam hari merupakan waktu yang rawan dalam hal pengamanan. Maka dari itu, harus dilakukan trolling.

Ka.KPLP menuturkan bahwa hal ini sudah menjadi tugas utama seorang anggota jaga lapas, sebagai ujung tombak utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban didalam nya. "Ini adalah prioritas utama dalam tugas kami sebagai regu jaga, kontrol keliling ini terlihat sebagai hal yang sederhana, namun dapat menjadi hal krusial dalam hal keamanan dan ketertiban di dalam sini," jelas Tigor.

Pada kesempatan kali ini trolling menyasar kamar hunian warga binaan, tembok sekitar blok hunian, dan juga beranggang tembok terluar area Lapas. Dalam arahannya, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menuturkan agar tetap menjaga kompakan dan mengimbau untuk sering melakukan kontrol agar dapat mendeteksi dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bersama-sama cegah masuknya narkoba, jangan ada yang memfasilitasi handphone
bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Laporkan bila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan, terus ciptakan keamanan yang kondusif, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham
Hendra Ekaputra
Chandran Lestyono

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA