Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 23 Mei 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Rapat Koordinasi Pembinaan Pos Yankomas

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan Pos Yankomas yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Senin (22/5).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Urusan Umum, Pirdaus dan dua orang Staff, Rio Aprianto dan Astri Gencari Ramadhani. Dalam kesempatan ini, sosialisasi dibuka oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Woro Sadarini, didampingi Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM,Septi Nurhayati.

Dalam sambutannya, Woro Sadarini menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 23 Tahun 2022 tentang Penanganan Dugaan Pelanggaran Hak Asasi Manusia, nomenklatur pos Yankomas saat ini telah berubah menjadi Pos Pengaduan Dugaan Pelanggaran HAM (Pos Pengaduan HAM).

"Untuk meningkatkan penanganan dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia sebagai tanggung jawab pemerintah dalam menghormati, melindungi, memenuhi, menegakkan, dan memajukan hak asasi manusia yang adil, berkepastian hukum, terbuka, akuntabel, mengutamakan kepentingan umum, dan proporsional, maka Pos Pengaduan yang sudah ada di UPT harus dimanfaatkan dengan baik," jelasnya.

Sebagai penutup, Kasubbid Pemajuan HAM menyampaikan harapannya agar tim Pos Pengaduan di UPT tetap semangat dalam menjalankan tugas mereka. Jika ada kendala dalam menjalankan Pos Pengaduan, diharapkan koordinasi dengan Tim Pos Pengaduan yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah sebagai bahan evaluasi dan peningkatan pelayanan HAM di daerah, khususnya wilayah Kalimantan Tengah.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA