Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 24 Mei 2023

Tingkatkan Keamanan, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Terima Hand Metal Detector dari Ditjenpas

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kembali menerima barang inventaris dalam bentuk sarana prasarana (sarpras) keamanan berupa dua unit alat Hand Metal Detector (HMD) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rabu (24/5). Barang tersebut merupakan barang pengadaan dari Ditjenpas APBN Tahun Anggaran 2023 yang diberikan untuk Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Barang tersebut diterima dalam keadaan lengkap dan berfungsi dengan baik setelah diperiksa oleh Operator Barang Milik Negara (BMN), Rio Aprianto dan Petugas Pintu Utama (P2U), Muhammad Arya Yoga. Setelah itu, barang inventaris ini akan terlebih dahulu dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh Operator BMN sebelum didistribusikan dan digunakan.

"Hand Metal Detector ini nantinya akan didistribusikan kepada jajaran petugas pengamanan terutama Petugas P2U karena P2U merupakan lalu lintas keluar masuknya orang dan barang yang sangat rawan dengan gangguan keamanan dan ketertiban tepatnya masuknya barang terlarang," jelas Rio.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang telah memberikan tambahan alat penunjang keamanan kepada Lapas Kelas IIA Palangka Raya. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang telah memberikan bantuan alat penunjang keamanan Hand Metal Detector kepada Lapas Palangka Raya. Semoga dengan bantuan ini, dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya," ungkap Chandran.

Chandran juga menambahkan bahwa bantuan ini juga akan digunakan sebaik mungkin demi mencegah HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba) maupun gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

 #KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kanwilkemenkumhamkalteng
#kemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA