Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 20 Juni 2023

Berikan Pembekalan, Seksi Giatja Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ajak Mahasiswa Keliling Bengkel Kerja

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Seksi Kegiatan Kerja memberikan pembekalan kepada enam orang mahasiswa KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya. Pembekalan ini dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pengalaman langsung kepada para mahasiswa mengenai proses kegiatan kerja di Lapas Palangka Raya, Senin (19/6).


Dalam pembekalan ini, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet, memberikan penjelasan mengenai tugas-tugas dan fungsi dari Lapas serta peranannya dalam sistem peradilan pidana. Para mahasiswa juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya pengelolaan kegiatan kerja di Lapas, baik dari segi keamanan, penanggulangan konflik, dan rehabilitasi narapidana.


“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para mahasiswa dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan oleh pengelola Lapas. Mereka juga diharapkan dapat mengenal masalah-masalah yang sering dihadapi oleh narapidana, serta mencari solusi yang tepat untuk memperbaiki sistem peradilan pidana,” ujar Barlet.


Setelah itu, Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Made, mendampingi para mahasiswa berkeliling melihat bengkel kerja Lapas Palangka Raya untuk melihat apa saja pembinaan kemandirian yang diajarkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan seperti bertani, berkebun, berternak dan lain-lain.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham 








0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA