Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 21 Juni 2023

Seksi Giatja Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Bekali Keterampilan Membuat Kue kepada Mahasiswa KKL

0 Comments

 


Palangka Raya - Dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Subseksi Bimbingan Kerja Lapas Kelas IIA Palangka Raya mengadakan pembekalan khusus yang bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa cara membuat kue, Selasa (20/6) bertempat di Bakery Lapas Palangka Raya.


Sebagai bagian dari program KKL, mahasiswa KKL yang berasal dari Universitas Palangka Raya berkesempatan untuk mengunjungi Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan belajar secara langsung tentang proses rehabilitasi dan reintegrasi narapidana. Namun, kali ini Subseksi Bimbingan Kerja memutuskan untuk memberikan pengalaman tambahan kepada para mahasiswa dengan mengadakan sesi pembekalan membuat kue.


Pembekalan ini bertujuan untuk melengkapi pengetahuan praktis mahasiswa dalam bidang keterampilan memasak dan memanfaatkan waktu di dalam dapur. Selain itu, pembekalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kerja mahasiswa dalam mempersiapkan makanan dengan tampilan menarik dan rasanya yang lezat.


Para mahasiswa kemudian dibimbing oleh para Staf Seksi Kegiatan Kerja, Emmylia, yang berpengalaman dalam pembuatan kue. Mereka memberikan penjelasan rinci tentang bahan-bahan yang digunakan, teknik-teknik dasar, serta tips dan trik dalam membuat kue yang sempurna.


Emmy menjelaskan selama sesi pembekalan, mahasiswa KKL aktif terlibat dalam kegiatan memasak dan berinteraksi dengan petugas bimbingan kerja. "Mereka diberikan kesempatan untuk mencoba sendiri membuat beberapa jenis kue. Selama proses pembuatan kue, para petugas memberikan arahan dan bimbingan agar mahasiswa dapat menghasilkan kue yang baik," tutur Emmy.


Pembekalan membuat kue ini tidak hanya memberikan manfaat dalam bidang keterampilan memasak, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan dan kerjasama antara mahasiswa KKL. Mereka saling membantu dan bertukar pengalaman dalam menghadapi tantangan dalam membuat kue.


Kegiatan pembekalan membuat kue untuk mahasiswa KKL Seksi Kegiatan Kerja Lapas Palangka Raya berjalan dengan sukses. Para mahasiswa KKL merasa sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Lapas Palangka Raya untuk belajar dan mengasah kemampuan diri mereka.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA