Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 01 Juli 2023

Penuh Khidmat, Petugas dan Ratusan WBP Muslim Lapas Palangka Raya Gelar Salat Idul Adha 1444 H Berjamaah

0 Comments

 


Palangka Raya - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menggelar Salat Idul Adha berjamaah dengan Khatib/Imam yaitu Ketua Penyuluh Agama Islam Kantor Kemena Kota Palangka Raya, Naviko Darmawan, Kamis (29/6).

Bertempat di Halaman Dalam Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Salat Idul Adha diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, para Pejabat Struktural, pegawai dans eluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam dengan penuh khidmat.

Hari Raya Idul Adha yang juga dikenal dengan sebutan "Hari Raya Haji" atau "Hari Raya Qurban", sesungguhnya adalah hari paling bersejarah dalam kehidupan umat manusia, khususnya umat beragama pemangku ajaran tauhid, ajaran keesaan Allah, yang diperjuangkan khususnya oleh dua orang Nabi Allah, yakni Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Besar Muhammad SAW.

Ustaz Naviko dalam khutbahnya yang bertema "Hikmah dan Keutamaan Ibadah Qurban" menjelaskan bahwa berkurban menjadi media kita untuk meraih ketakwaan. Apa yang ingin kita raih dalam ibadah kurban ini bukanlah persembahan daging dan darahnya, melainkan untuk mendapatkan ketakwaan.

"Berkurban pada Hari Raya Idul Adha yang diperingati tiap tanggal 10 Dzulhijjah memiliki banyak keutamaan dan hikmah tersendiri. Berkurban sejatinya adalah media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan berkurban, merupakan suatu bentuk kepatuhan dan ketaatan makhluk kepada sang pencipta. Barang siapa berkurban karena takwa kepada Allah, maka Allah akan menerima kurban tersebut menjadi amalan baik di sisi-Nya," jelas Ustaz Naviko

Setelah melaksanakan Salat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini jumlah hewan qurban yang disembelih melalui Panitia Qurban Lapas Kelas IIA Palangka Raya sebanyak empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA