Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 08 Agustus 2023

Lapas Palangka Raya Ikuti Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dari Kanwil Kemenkumham Kalteng

0 Comments

 


Tamiang Layang - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya yang diwakili oleh Kepala Urusan Umum, Pirdaus, mengikuti kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan terkait Petunjuk dan Arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang diselenggarakan di Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Sabtu (05/08/2023). 


Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Divisi Pemasyarakatan, R.B Danang Yudiawan. Beliau menekankan pentingnya seluruh petugas Pemasyarakatan untuk memahami dan mengimplementasikan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan. 


“Kita harus pahami 3+1 ini, yakni melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berperan aktif dalam pemberantasan narkoba narkoba, serta membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum ditambah Back to Basics yang artinya mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sesuai aturan dan SOP yang berlaku," tegasnya.


Selanjutnya sambutan dari Kepala Kantor Wilayah, Hendra Ekaputra berpesan kepada seluruh petugas agar menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 serta menjauhkan diri dari sifat pamer kekayaan atau flexing dan arogansi kekerasan fisik dalam menjalankan tugas sebagai ASN maupun dalam keseharian.


"ASN wajib bersikap netral dengan tidak berpihak kepada siapapun dan tidak berpolitik praktis selama maupun sesudah pemilu. ASN juga tidak perlu pamer kekayaan dan melakukan kekerasan fisik terhadap orang lain hingga menjadi sorotan publik yang berujung merugikan diri dan menyesal di kemudian hari," pesannya.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

#chandranlestyono

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA