Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 10 Agustus 2023

Lapas Palangka Raya Ikuti Sosialisasi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (UU KUHP)

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti Kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (UU KUHP) dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Rabu (9/8/2023).

Bertempat di Aula Mentaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, kegiatan ini diikuti secara virtual oleh Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Eka Faisyal Arif dan Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh.

Pada pembukaannya, Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan, Asep Nana Mulyana, menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi UU KUHP diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke- 78.

Selanjutnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly menyebut peran APH sangat penting didalam praktik penegakan hukum, karena mereka yang akan menjadi ujung tombak dalam mengimplementasikan KUHP. “Penyamaan pandangan dan pemahaman APH menjadi penting artinya, karena mereka yang akan menjadi ujung tombak dalam mengimplementasikan KUHP dalam praktik penegakan hukum,” kata Yasonna.

Sosialisasi UU KUHP yang dilakukan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bagi APH di seluruh Indonesia ini sangat penting artinya didalam menyikapi perbedaan pemahaman dan pendapat dalam pengaturan UU KUHP.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA