Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 15 Agustus 2023

Tingkatkan Sinergitas, Lapas Palangka Raya Terima Koordinasi Satbinmas Polresta Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima kunjungan kerja Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resort Kota Palangka Raya (Polresta Palangka Raya) dalam rangka koordinasi peningkatan keamanan guna menjaga kondusifitas pada wilayah hukum Kota Palangka Raya, Selasa (15/8).

Koordinasi dilakukan langsung oleh Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Eka Faisyal Arif dengan Ps. Kasubnit Binkamsa, Bripka Jefri Welman beserta rombongan. Dalam hal ini, mereka juga melakukan pendataan personel Polsus yang bertugas di Lapas Kelas IIA Palangka Raya, mulai dari jumlah petugas, jumlah senjata api, kondisi hingga Kartu Tanda Anggota (KTA).

Eka Faisyal menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan bahwa koordinasi ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Palangka Raya karena lapas merupakan kawasan objek vital.

"Pada kesempatan ini, pihak Lapas Palangka Raya menyampaikan situasi dan kondisi yang ada di lapas serta potensi-potensi kerawanan yang bisa terjadi. Kami berharap dengan sinergitas ini dapat meningkatkan keamanan dan kedepannya dapat bekerja sama dalam hal lainnya," ungkap Faisyal.

Selanjutnya, Jefri menyampaikan agar pihak Lapas Palangka Raya terus saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Polresta Palangka Raya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Pihak Satbinmas juga menawarkan kerja sama seperti pembinaan keterampilan khususnya dibidang keamanan bagi petugas pemasyarakatan.

"Jadi, kami perlu melakukan pendataan ini untuk mengetahui kekuatan personel Polsus guna dijadikan dasar pengambilan kebijakan bagi pimpinan terutama dalam sinergitas menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Kami juga selalu mengingatkan untuk meningkatkan terus kewaspadaan saat tugas jaga," ungkapnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA