Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 22 September 2023

Penyuluh Agama Kemenag Kota Palangka Raya Hadir Jadi Khatib Salat Jum'at di Lapas Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Salat Jum'at di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ustaz Saipur Rahman, hadir sebagai imam atau khatib, Jum'at (22/9).


Ibadah Salat Jum'at ini dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya. Khutbah kali ini mengusung tema "Tanda-Tanda Kebesaran Allah Salah Satunya yaitu Menciptakan Langit dan Bumi". Ustaz Saipur menuturkan Allah Maha Pencipta disebut Al-Khaliq adalah sumber dari segala keberadaan dan kehidupan di alam semesta ini. 


"Jamaah kita harus mengimani seluruh nama-nama dan sifat-sifat Allah yang tertera didalam Al-Qur’an. Tidak ada yang mampu menciptakan seperti Allah, dan segala yang ada dalam alam semesta ini adalah bukti kekuasaan dan kebijaksanaan-Nya sebagai Maha Pencipta. Dalam asmaul husna, Al-Khaliq adalah salah satu nama Allah yang menunjukkan kekuasaan dan kebijaksanaan-Nya dalam menciptakan alam semesta beserta isinya," tuturnya.


Sejalan dengan hal ini, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, turut mengajak kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim untuk selalu memegang teguh Al-Qur'an dan sunnah serta meneladani nama-nama dan sifat-sifat Allah.


"Pembinaan secara rutin ini merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa mempraktekkan nilai-nilai kebaikan yang telah dipelajari dalam kehidupan bermasyarakat," tutup Chandran.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kumhamkalteng 

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA