Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 03 Oktober 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh jajaran Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Palangka Raya, Senin (2/10) bertempat di Lapangan dalam Lapas Palangka Raya.

Peringatan Hari kesaktian Pancasila Tahun ini mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kepala Lapas Palangka Raya yang diwakili oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, A. Halik Rasyid.

Pada kesempatan ini, Halik menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM mengajak kepada seluruh Insan Pengayoman untuk mengamalkan dan mengamankan nilai-nilai luhur Pancasila yang sehingga sampai saat ini negara Indonesia bisa berdiri kokoh sebagai bangsa yang besar.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal untuk menjadikan Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang Tangguh di masa kini dan masa mendatang. Pancasila adalah media pemersatu yang didalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi yang bersifat terbuka mengikuti perkembangan jaman," ungkapnya.

Nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak hanya berhenti pada suatu generasi saja. Kualitas generasi penerus tidak hanya memiliki kecerdasan, keterampilan dan kompetitif, namun diimbangi dengan kualitas mental ideologi Pancasila yang kuat, berakhlak mulia, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, serta memiliki semangat bela negara yang tinggi.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham










0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA