Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 24 November 2023

Bangun Kerja Sama Bidang Kesehatan, Lapas Palangka Raya Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Kecamatan Bukit Batu

0 Comments


Palangka Raya - Tim Kesehatan Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Bukit Batu, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini diwakili oleh Dokter Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Marianna beserta Perawat, Wulandari Yupiami. Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas Tangkiling, Kepala UPTD Puskesmas Tangkiling, dr. Rhizal Marhuarar Hutapea, Sekretaris Kecamatan Bukit Batu, Januardy serta perwakilan dari Polsek Bukit Batu, Koramil 1016-02/Bukit Batu, dan perwakilan ibu-ibu PKK Bukit Batu.

Diketahui, Lokakarya Mini Lintas Sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Membuka kegiatan, Januardy selaku Sekretaris Kecamatan Bukit Batu menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi di tingkat pemangku kepentingan, meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

"Tujuan kegiatan ini lebih kepada menjalin kerjasama dan sinergitas lintas sektor Kecamatan Bukit Batu, guna mewujudkan Kecamatan Bukit Batu yang sehat sehingga derajat kesehatan masyarakat terus meningkat. Sebagai instansi kesehatan mari kita bersama-sama bersinergi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama di Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya," harapnya.
 
Selanjutnya, Dokter Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Marianna, menyampaikan dukungannya kepada puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan di wilayahnya. "Dengan kerja sama yang terjalin, kita berharap masyarakat termasuk warga binaan Lapas Palangka Raya di wilayah Kecamatan Bukit Batu ini bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima," tutup Marianna.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA