Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 24 November 2023

Petugas bersama WBP Salat Jum'at di Lapas Palangka Raya dengan Tema Khutbah "Lima Ciri-Ciri Orang Bertaqwa"

0 Comments

 


Palangka Raya - Bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Salat Jum'at di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ustaz Naviko Darmawan, hadir sebagai imam atau khatib, Jum'at (24/11).

Ibadah Salat Jum'at ini dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya. Khutbah kali ini mengusung tema "Lima Ciri-Ciri Orang Bertaqwa". Ustaz Naviko menjelaskan pengertian taqwa dari berbagai pendapat ulama, kemudian di akhir khutbahnya membacakan kesimpulan akhir bahwa orang bertaqwa memiliki lima ciri-ciri.  

"Kelima ciri-ciri tersebut adalah tidak ada keraguan sedikitpun mengenai petunjuk Al-quran, mudah memaafkan dan berlapang dada, tidak melakukan dosa besar dan tidak terjerumus oleh perilaku dosa kecil, jika melakukan maka mereka akan segera bertaubat dan meminta permohonan kepada Allah, jujur dalam perbuatan dan perkataan serta mengagungkan syiar-syiar Allah SWT," jelasnya.

Yon Putaji selaku petugas yang mengawasi kegiatan pembinaan keagamaan para WBP menyampaikan bahwa pembinaan secara rutin ini merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa mempraktekkan nilai-nilai kebaikan yang telah dipelajari dalam kehidupan bermasyarakat.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA