Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 18 November 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Terima Pemindahan 50 Narapidana Baru dari Rutan Kuala Kapuas

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima kiriman narapidana baru dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas sejumlah lima puluh orang narapidana untuk menjalani masa hukuman mereka, Kamis (16/11).

Penerimaan narapidana baru tersebut selain bertujuan untuk mengurangi jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada karena over kapasitas, juga untuk pembinaan yang lebih lengkap.
Dengan mengirimkan narapidana ke lembaga pemasyarakatan yang memenuhi standar keamanan dan fasilitas yang memadai, diharapkan mereka dapat menjalani masa hukuman dengan tertib dan mendapatkan pendampingan yang diperlukan untuk pembinaan dan rehabilitasi.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko, menyampaikan penerimaan narapidana ini dilakukan dengan tetap melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Salah satunya dengan pemeriksaan badan dan barang, pemeriksaan kesehatan, dan pemeriksaan dokumen.

"Semoga dengan adanya penerimaan narapidana baru ini, kegiatan rehabilitasi dan pembinaan di Lapas Kelas IIA Palangka Raya dapat berjalan dengan baik. Narapidana akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik setelah mereka menjalani hukuman sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," harap Purwantoko.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA