Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 13 Desember 2022

Back to Basics, Lapas Palangka Raya Latih Kemampuan Menembak bersama Polda Kalteng

1 Comments


Palangka Raya - Sehubungan dengan "3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics" sebagai landasan penyelenggaraan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggandeng Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dalam hal pengunaan senjata api (senpi), Minggu (11/12).

Sebagai bagian implementasi prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan, Lapas Palangka Raya melakukan perawatan dan pemeriksaan senjata api serta latihan menembak. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi jajaran keamanan dan untuk memastikan kondisi senjata tetap baik, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan terutama pada bidang keamanan.

Bertempat di Lapangan Tembak Sipet Polda Kalteng, kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Tigor Immanuel Hutabalian, Kepala Subseksi Keamanan, Frendy Arisandy, beserta jajaran petugas pengamanan.

Pada kesempatan ini, para peserta mendapatkan pembekalan mengenai cara penggunaan hingga perawatan senjata api oleh para instruktur dan pendamping latihan dari Polda Kalteng.  Perawatan senpi dimulai dengan mengecek bagian luar senpi, dilanjutkan dengan membongkar senpi untuk memeriksa seluruh isi dari komponen-komponen senpi serta pembersihan senpi.

"Sebagai bentuk deteksi dini dan sinergitas dalam 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics, Lapas Palangka Raya bersama Polda Kalteng melakukan kolaborasi dalam hal melatih kemahiran menembak dan perawatan senpi yang penting dimiliki oleh setiap petugas Pemasyarakatan. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan guna menunjang dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas di lingkungan kerja. Semoga kedepannya sinergitas ini terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan," ungkap Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







1 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA