Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 10 Maret 2023

Verifikasi LPK, Lapas Palangka Raya Dikunjungi Disnaker Kota Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Seksi Kegiatan Kerja menerima kunjungan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya, Kamis (9/3). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet yang didampingi Kepala Subseksi Sarana dan Prasarana Kerja, Genny Marco.

Kunjungan ini dalam rangka menindak lanjuti kordinasi yang telah dilakukan pada waktu lalu dalam hal verifikasi lapangan. Disnaker Kota Palangka Raya melakukan verifikasi lapangan pembentukan tanda daftar bengkel kerja Lapas Kelas IIA Palangka Raya menjadi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). 

Dimulai dari Bakery PAS kemudian Disnaker Kota Palangka Raya juga meninjau tempat praktek pelatihan lainnya, seperti ruang pelatihan membuat kerajinan getah nyatu, aquascape, menjahit, mebel kayu, perkebunan, pertanian dan perternakan.

Verifikasi yang dilakukan Disnaker Kota Palangka Raya ini diwakili oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Hendra Surya, beserta jajarannya. Beliau menyampaikan bahwa verifikasi lapangan ini sebagai salah satu syarat dan tahapan yang harus dilakukan setelah usulan permohonan penerbitan tanda daftar LPK Lapas Palangka Raya kepada Disnaker Kota Palangka Raya.

"Untuk mendirikan LPK dengan nama WARNA LAPALKA ini, salah satu tahapan yang harus dilakukan yaitu verifikasi lapangan. Saat melakukan peninjauan, banyak sekali keterampilan yang bisa didapatkan warga binaan sebagai bekal mereka pada saat bebas nanti. Semoga kerja sama ini berjalan baik," jelas Hendra.

Selanjutnya, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin. Beliau juga berharap Tanda Daftar LPK Lapas Palangka Raya dengan nama WARNA LAPALKA ini dapat segera terbit.

"Dengan terbentuknya LPK ini, tentunya sangat bermanfaat untuk warga binaan Lapas Kelas IIA Palangka Raya nantinya setelah bebas. Dimana sertifikat pelatihan kerja yang kemudian bisa diterbitkan sendiri ini dapat berguna bagi mereka dalam mendapatkan pekerjaan ataupun juga sebagai bukti administratif terkait kompetensi keterampilan yang mereka miliki," tutup Barlet.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

















































































0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA